Sabtu, 28 Februari 2009

Valentine Day


Valentine day, banyak yang menganggap di hari tersebut adalah hari yang tepat untuk mengutarakan isi hati atau kasih sayangnya kepada psangan mereka masing – masing. Banyak berjejeran bunga – bunga mawar yang menawan dan sedap dipandang di berbagai kawasan pertokoan atau bahkan di jalan – jalan. Tak hanya pasangan muda – mudi yang menikmatinya, para pedagang – pedagang pernak pernik valentine juga terkena imbasnya. Omset yang tinggi membuat mereka menjadi pedagang bunga dan pernak pernik valentine sebagai mata pencaharian setiap musimnya. Tak sedikit uang yang mereka peroleh, bahkan 3 hari sebelum hari valentine, para pedagang mendapatkan 1,5 – 2 jt perharinya. Namun apakah arti valentine yang sebenaranya?

Banyak orang yang memiliki persepsi bahwa valentine day adalah suatu event yang sangat penting untuk mereka rayakan bersama orang yang mereka sayangi. Sebenarnya valentine adalah nama seorang pendeta, yang jatuh cinta kepada seorang putri raja. Namun cinta mereka tak pernah disetujui oleh sang raja. Sampai – sampai, pendeta tersebut dipenjara dan meninggal di dalam penjara tepat pada tanggal 14 Februari. Namun sesaat sebelum ia meninggal, ia meninggalkan sepatah kata kasih sayang untuk sang putri di atas dinding beton penjara. Dari hal tersebut setiap tanggal. Nah! Sejak saat itu pada tanggal 14 Februari, kita kenal dengan hari valentine atau hari kasih sayang.

G:\GAMBAR\Heart\ABSTHRT.GIFG:\GAMBAR\Heart\XVAL02.GIFSbenarnya, untuk menuangkan rasa kasih dan sayang kepada seseorang tidak perlu menunggu sapai hari valentine tiba. Kita dapat mengutarakannya setiap hari, dengan kata – kata yang manis atau dengan perbuatan yang cukup membuatnya merasa disanjung. Selain itu banyak yang dapat kita berikan kepada orang yang kita sayangi, tanpa menghambur – hamburkan uang sampai – sampai uang BP3 kita habis untuk dipergunakan hal yang tidak penting seperti itu. Kita dapat membuat sesuatu dengan bahn yang murah meriah, dan memilki nilai kreatifitas yang cukup tinggi. Seperti, membuatkan T-Shirt dengan ukiran namamu dan namanya dengan membordirnya atau menyablonnya dengan printing, selain cepat juga murah. Selain itu membuat karangan bunga sendiri dari bahan yang tak berguna, menjadi benda yang dapat membuatnya takjub dengan kemapuanmu. Seperti, membuat sebuah karangan bunga dari plastik bekas atau membuat coklat sendiri dirumah dengan di bantu orang yang sudah ahli atau pembantumu.

Valentine tak hanya kita tuangkan kepada sesosok orang yang sedang singgah di hati kita, namun kita dapat melimpahkannya kepada siapa saja seperti...... orang tua, sahabat, adik, kakak, dan masih banyak lagi.

Hari – hari yang lain, sebenarnya sama dengan hari valentine namun karena hari tersebut sudah melegenda sampai saat ini, maka orang lebih berfikiran bahwa tidak sah bilamana jika kita memiliki pasangan, tidak merayakan hari valentine. Itu salah besar! Sebab ada beberapa karakter cewek/cowok yang tidak suaka dengan hal – hal yang tidak berguna seperti itu. Setiap orang memiliki hari valentine masing – masing, seperti hari jadian atau hari pertama bertemu dengan orang yang kita sayangi. Tak hanya dengan dinner di sebuah lestouran mahal dan berkelas, kita dapat membuat dinner romantis tersebut dengan membuat dinner romantis di taman rumahmu atau di taman orang yang kamu sayangi.

Berjuata romantis akan tercipata bila kamu dan dia bisa saling mengerti apa arti cinta dan kepercayaan. Valentine tak hanya milik pribadi dan orang kita sayangi, namun milik kita bersama. Valentine bukan menjadi patokan utama sebagai hari yang harus kita peringati setap tahun dengan modal yang banyak atau dengan konsep dinner yang super duper sepektakuler.

Selain itu valentine juga menimbulkan kemudhorotan. Seperti membuat iri teman kita yang sedang single, atau memamerkan kemesraan di depan halayak tanpa memperdulikan tempat dan waktu. Paling tidak kamu bisa pergi bersama – sama dengan temanmu dan berpacaran yang normal tanpa mengumbar kemesraan.

Banyak yang berfikir bahwa dengan mengumbar kemesraan, itu menandakan kita sayang dengan orang tersebut. Nonsense! Itu semua hanya akal – akalan nafsu di dalam diri kita. Mengutarakan rasa sayang bukan dengan jalan yang seperti itu, kita bisa membuat kata – kata manis padanya atau membuat puisi untunya.

Oleh karena itu mulai saat ini kita anggap bahwa hari valentine itu setiap hari, sebab kita dapat menguatarakannya tak hanya pada tanggal 14 Februari saja, namun semua tanggal. Valentine hanya simbol (monumen) rasa kasih sayang untuk semua orang.

0 Comments:

Custom Search